Kamis, 15 Maret 2012

Penyebaran Informasi Produktivitas (Wonosobo, 15 Maret 2012)

Produktivitas, secara filosofi merupakan suatu sikap mental yang selalu dan terus menerus berupaya meningkatkan mutu kehidupan, hari ini lebih baik dari hari kemarin dan esok harus lebih baik dari sekarang. 
Dalam rangka mendorong Gerakan Peningkatan Produktivitas Nasional maka diadakan kegiatan penyebaran Informasi Produktivitas sebagai salah satu upaya menyebarluaskan dan memasyarakatkan produktivitas kepada semua sektor yang terkait khususnya di daerah. 
Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman terhadap arti penting dan prinsip produktivitas, yang diharapkan menjadikan produktivitas sebagai sikap mental kita sehari-hari. Selain itu diharapkan untuk dapat digunakan dalam pelayanan di bidang produktivitas dari segala bentuk pelayanan umum oleh pemerintah propinsi, Kabupaten/Kota, BUMN, BUMD dalam rangka pemenuhan kebutuhan masyarakat sesuai ketentuan berlaku.
Kegiatan Penyebaran Informasi Produktivitas mencakup pedoman pelayanan produktivitas yang memberi acuan dalam kegiatan promosi (awareness), peningkatan (improvement), pengukuran dan pemeliharaan (maintenance) sebagai bagian integral dari gerakan peningkatan produktivitas nasional.
Di Kabupaten Wonosobo, Bimbingan Teknis Kegiatan Penyebaran Informasi Produktivitas disampaikan oleh Kasi. Produktivitas Tenaga Kerja Disnakertransduk Prov Jateng, Drs. Karsi dengan pelaksanaan pada hari Kamis 18 Maret 2012 di Aula Disnakertrans. Jumlah peserta yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 30 orang  dari unsur pemerintah dan swasta.
Pada Acara tersebut, selain memberikan arahan pedoman tentang kegiatan  kegiatan promosi (awareness), peningkatan (improvement), pengukuran dan pemeliharaan (maintenance) tetapi juga disinggung tentang Peraturan Menakertrans RI No 21 Tahun 2009 tentang Pedoman Pelayanan Produktivitas, berikut pula tentang pelatihan manajemen dan produktivitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar